9:06 am - Wednesday September 3, 2014

Puncak Suroloyo Wisata Bukit Tertinggi di Kulonprogo

Puncak Suroloyo dikenal sebagai obyek wisata alam letaknya di Kabupaten Kulonprogo yang terletak deretan di pegunungan manoreh. Candi Borobudur dan pemandangan indah alam dapat terlihat dari bukti Suroloyo. Dijangkau lebih mudah untuk akses jalan halus, banyak wisatawan yang berkunjung tempat rekreasi ini.

Jalan-jalan rekreasi memang cukup menyenangkan, dimulai dari Kota Yogyakarta untuk perjalanan ke obyek wisata alam yang berlokasi di Kulon Progo. Jalan halus, naik turun dipadukan pemandangan alam menawan daerah pedesaan yang alami, banyak pepopohan disekitar. Hingga di temui TPR atau tiket masuk obyek wisata Suroloyo ini, langsung parkir alat tranportasi Anda nyaman yang tersedia. Namun sebelum masuk kawasan utama wisata Kulonprogo ini akan terlihat puncak dari bukit tersebut, sebelah timurnya ada dinding bukit menjulang keatas yang menakjubkan untuk melihat pemandangan panorama alam atau langit biru, ditambah Kota Yogyakarta dan Kota Magelang dapat terlihat.

Terbentang cakrawala alam dengan langit biru dipadukan barisan pegunungan keindahan untuk pemandangan yang takkan terlupakan menjadi momentum dalam hidup Anda ketika liburan di puncak Suroloyo ini, bagian dari ragam wisata Indonesia. Rekan Team Ragamwisata pun mengabadikan dengan memotret dari obyek menarik ini, bila Anda memperhatikan dengan detail dari puncak obyek wisata Suroloyo terlihat Candi Borobudur dengan megah, lebih jelas bila Anda melihatnya dengan teropong.

Wisata Suroloyo Ragamwisatadotcom

Alamat Puncak Suroloyo : Kalilawang, Kabupaten Kulonprogo, Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia.

Fasilitas Puncak Suroloyo : Tiket masuk, warung makan, toilet, parkir dan jalan halus nyaman.

Begitu sampai di lokasi pariwisata ini, lihat dulu apa saja obyek yang ditawarkan dari kawasan wisata alam tersebut. Tangga menanjak yang terlihat ternyata untuk menuju puncak harus dilalui. Di puncak situ ada patung, tower sekaligus rumah mini untuk berteduh dari sinar matahari. Ini adalah puncak bukit utama dan sekaligus paling tinggi dari ketiga bukit obyek wisata Suroloyo ini. Untuk bukit kedua lumayan bagus dan paling akhir puncak ketiga di sebelah selatan terdapat gardu gadang serta tali outbond yang panjang hingga ke puncak arah barat. Sekaligus disini ada tugu batas wilayah dari perbatasan Jawa Tengah dan Yogyakarta, seperti monumen.