Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Destinasi Wisata Musim Kemarau

Saat cuaca panas begini, bagusnya traveling kemana? Mungkin pilihan destinasi wisata musim kemarau ini cocok buat Kamu. Ayo buruan mumpung cuaca bersahabat, asyiknya tuh liburan. Kemana coba?

Momentum paling tepat ketika musim panas itu adalah liburan. Kalian dapat menyaksikan indahnya pemandangan alam sempurna, karena cuaca cerah tidak hujan maupun ada mendungnya sama sekali dilangit. Menariknya lagi dapat menikmati serunya kegiatan menantang, misalnya petualangan ataupun kategori wisata minat khusus. Yang jelas otentik, sesuai ekspektasi.

Berikut 5 Destinasi Wisata Musim Kemarau Yang Direkomendasikan:

1. Pantai

Identik sama ombak spot surfing, snorkeling, scuba diving, pasir putih, pohon kelapa, sunrise sunset, desa nelayan termasuk kultur daerah setempat. Bila hendak traveling mencari tempat menyenangkan maka pantai jawabannya. Pantai destinasi sempurna jika Anda ingin gaya hidup liburan santai plus enerjik. Contoh pilihan terbaik Kuta, Nusa Dua, Gili Trawangan, Mandalika, Pulau Padar serta lain-lain.

2. Gunung

Impian setiap pendaki adalah sampai puncak gunung. Petualangan menikmati trekking, camping, pemandangan alam, matahari tertib terbenam, namun sebagian memilih untuk rock climbing. Rekomendasi mendakilah Gunung Batur, Bromo, Rinjani, Kawah Ijen, ataupun lainnya. Oh ya, biasanya letak danau dan air terjun di pegunungan misalnya Danau Toba, Kelimutu, Air Terjun Sri Gethuk, Aling-aling, dan banyak lagi.

3. Taman

Layaknya di negeri dongeng. Asyiknya jalan-jalan ke taman bunga cantik warna-warni, sebagaimana diketahui flower park kini sedang digandrungi pelancong. Terasa mengembirakan di hari yang cerah, langit biru di angkasa, dan sang mentari bersinar terang menyinari bumi. Waktu yang tepat untuk melihat beragam bunga harum semerbak dan penuh warna menghiasi alam. Disamping itu juga dimanjakan spot foto instagramble unik plus memberikan pengalaman traveling beda.

4. Safari Satwa

Ingin tahu bagaimana rasanya sensasi melihat satwa dihabitat aslinya, datanglah ke taman nasional. Liburan safari menyapa Gajah Sumatera di Way Kambas, Orang Utan di Tanjung Puting, Banteng di Padang Sadengan maupun Baluran, Badak di Ujungkulon, Komodo di Pulau Komodo, Padar dan Rinca. Jika tidak kesampaian, cukup berkunjung ke Kebun Binatang atau Zoo saja.

5. Tempat Bersejarah

Jikalau tertarik kultur peradaban lampau, pergilah ke situs purbakala atau bangunan cagar budaya bernilai sejarah. Misal mengunjungi Candi Borobudur, Prambanan, Ratu Boko, Tanah Lot, Uluwatu, dan lain sebagainya. Pokoknya menyenangkan, sekaligus mencerahkan wawasan. Bukan hanya arsitektur megah, Kamu pun juga diajak mengenal keindahan historis masa silam maupun nuansa spiritual dapat Anda rasakan.

Favoritmu yang mana?