Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Tempat Traveling Seru di Yogyakarta

Ada banyak referensi tempat traveling seru di Yogyakarta yang asyik dikunjungi. Disamping menyajikan indahnya pemandangan alam, destinasinya juga menyuguhkan keseruan atraksi menantang.

Lembaran baru musim liburan segera tiba lho, punya rencana mau jalan-jalan kemana? Jika belum mempunyai ide tujuannya, bagaimana kalau traveling ke Jogja. Perlu diketahui, daerah Yogyakarta dikenal memiliki banyak pilihan tempat traveling seru untuk disambangi. Destinasinya tidak hanya menampilkan eloknya pemandangan saja, tetapi juga serunya atraksi yang dapat dilakukan.

Berikut 5 Tempat Traveling Seru di Yogyakarta Yang Direkomendasikan:

1. Ayunan Langit (Kulonprogo)

Ekspresi mendadak, adrenalin Kamu jadi galau. Ayunkan, berteriaklah lantang. Rasakan bagaimana serunya bermain ayunan di tepi bukit tebing tinggi sambil menikmati pemandangan alam cantik Perbukitan Menoreh. View hutan pinus sampai cakrawala, serta berudara sejuk tepat dijadikan tempat refreshing. Lokasi Ayunan Langit Watu Jaran di Dukuh Sabrangkidul, Desa Purwosari, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulonprogo.

2. Pantai Timang (Gunungkidul)

Dari bibir pantai menyeberang ke pulau karang dengan gondola tradisional. Mendebarkan, berani mencoba? Angin ombak mengejutkan lajumu, tegaskan peganganmu. Butuh keberanian untuk melewati ketakutan, sensasi tersebut hanya dapat Kamu temukan di daerah pesisir Laut Selatan Jawa. Letak Pantai Timang di Dusun Danggolo, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul.

3. Kedung Pedut (Kulonprogo)

Air terjun Kedung Pedut ikonik sama kolam alami. Ini merupakan salah satu wisata alam tersembunyi di Pegunungan Menoreh. Genangan air di bawah air terjun itu dinamakan kedung. Air terjunnya dan kedungnya tidak hanya satu, tetapi jumlahnya ada beberapa. Airnya pun segar, pasti Kalian tergoda untuk berenang, perosotan, clift jumping ataupun canyoning. Lokasi Air Terjun Kedung Pedut di Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulonprogo

4. Green Village Gedangsari (Gunung Kidul)

Suka liburan ala adventure, cobalah flying fox di Gedangsari yang panjangnya hingga 600 meter lebih. Rasakan atraksi serunya, dijamin menantang adrenalin. Oh ya, view instagenik pun juga dapat Kamu jumpai. Spot landscape indah yang paling diincar traveler adalah berfoto dengan background Waduk Rowo Jombor dan pegunungan, serta sawah terasering. Letak Green Village Gedangsari di Dusun Guyangan Lor, Desa Mertelu, Kecamatan Gedangsari, Kabupaten Gunungkidul

5. Hutan Pinus Mangunan (Bantul)

Bila Anda senang kegiatan outdoor, coba pergilah ke daerah Mangunan Bantul. Disana terdapat spot camping istimewa dan trekking. Tepatnya, kemping di Hutan Pinus Dlingo. Yang dikenal sebagai kawasan wisata alam populer di Jogja. Rasakan bagaimana sensasi kemah di hutan pinus layaknya petualangan. Nikmati juga trekking menjelajah belantara pinus yang indahnya misterius bikin penasaran. Disamping itu tempatnya juga syarat akan spot foto instagramable, diantaranya rumah pohon, beragam dekorasi artistik di setiap sudutnya, taman bunga, ayunan, hammock dan banyak lagi. Lokasi Hutan Pinus Mangunan di Desa Dlingo, Kecamatan Mangunan, Kabupaten Bantul.

Tidak hanya itu saja, sebenarnya masih ada banyak tempat traveling seru di Yogyakarta yang dapat dikunjungi.