Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Atraksi Wisata Seru di Yogyakarta

Ada banyak pilihan atraksi wisata seru di Yogyakarta yang bisa Anda kunjungi. Dimana destinasinya menawarkan keseruan aktivitas saat traveling, mulai dari yang bertema petualangan hingga kultural.

Sekarang musim liburan telah tiba, punya rencana mau jalan-jalan kemana? Jika Kamu destinasi bertemakan keseruan atraksi, cobalah pergi traveling ke Jogja. Kalian tahu tidak, disana itu banyak banget pilihan atraksi wisata seru yang bisa dilakukan. Yang jelas menjanjikan, dari mulai yang sifatnya tradisi kultural, rekreaktif sampai yang adventure.

Berikut 7 Atraksi Wisata Seru Di Yogyakarta Yang Direkomendasikan:

1. Masangin Di Alun-alun Selatan Keraton Jogja

Berharap Kamu bisa melewati diantara dua pohon ringin Alun-alun Kidul Kraton Yogyakarta dengan mata tertutup. Konon katanya, barang siapa yang bisa melewati maka harapan yang diinginkan akan terkabul. Atraksi kultural seru ini dinamakan Masangin. Biasanya para wisatawan yang liburan ke Jogja, pasti penasaran dengan permainan Masangin itu.

2. Membuat Kerajinan Perak Sendiri Di Kotagede

Di daerah Kotagede tepatnya, disanalah letak daerah penghasil kerajinan perak asli Kotagede. Selain kerajinan perak yang sudah jadi, Anda juga dapat memesan kerajinan perak sesuai selera yang diinginkan. Melihat proses pembuatannya. Oh ya, Kamu pun juga bisa membuat kerajinan perak sendiri dengan dipandu pengrajin seperti membuat cincin perak sendiri.

3. Tubing Di Goa Pindul

Spot tubing di Goa Pindul merupakan salah satu wisata alam di Gunungkidul paling terkenal. Rasakan bagaimana serunya tubing menyusuri sungai di dalam goa. Menjelajahi sungai bawah tanah yang indah dengan stalagmit stalagtit. Yang jelas menegangkan sekaligus menantang adrenalin. Letak Goa Pindul di Dusun Gelaran, Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul.

4. Snorkeling Di Pantai Nglambor

Ingin merasakan bagaimana serunya snorkeling di Pantai Selatan Jawa. Sesekali cobalah main ke Pantai Nglambor di Gunungkidul. Menyelam snorkeling melihat keindahan bawah laut di pinggiran pantai. Menyaksikan lebih dekat terumbu karang dan ikan-ikan cantik warna-warni. Letak Pantai Nglambor di Dusun Ngandong, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul.

5. Caving Di Goa Jomblang

Yang satu ini benar-benar menantang. Mengeksplor keindahan Goa Jomblang, melihat keindahan cahaya dari surga di kegelapan goa dan menyaksikan pesona stalagtit stalagmit eksotis. Dimulai dengan rafling ke bawah goa, kemudian akan menjumpai hutan purba. Selanjutnya jalan setapak memasuki goa besar, barulah sampai. Lokasi Goa Jomblang di Dusun Jetis Wetan, Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu, Kabupaten Gunungkidul.

6. Sandboarding Di Gumuk Pasir Parangkusumo

Karena mempunyai pesona unik berupa fenomena padang pasir di daerah tropis, Gumuk Pasir Parangkusumo menjadi tujuan favorit traveler. Selain itu, Anda juga bisa bermain sandboarding di padang pasir Gumuk Parangkusumo ini. Spot bukit pasir ini juga sering kali dijadikan latar foto pre-wedding dan shooting film. Letak Gumuk Pasir Parangkusumo di Jl. Pantai Parangkusumo, Desa Parangtritis, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul.

7. Jeep Lava Tour Merapi

Sensasi off-road naik jeep mengeksplor lereng Gunung Merapi tentunya memiliki keseruan tersendiri. Selain itu, Anda juga bisa menyaksikan keindahan Taman Nasional Gunung Merapi dan mengunjungi Desa Wisata Kinah Rejo, Museum The House of Memory, Bunker Kaliadem dan Goa Jepang. Letak Jeep Lava Tour Merapi di Tlogo Putri, Desa Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman.